Ban Mobil Mudah Botak, Inidia 3 Alasannya

Seperti yang kita ketahui, komponen mobil seperti ban berperan penting dalam keselamatan dan kenyamanan berkendara. Karenanya, ban harus memiliki kualitas standar bukan yang abal-abal.

Ban juga mudah aus karena pemakain, untuk pemakain normal memang lebih awet, akan tetapi 3 alasan dibawah memang mengakibatkan ban lebih gampang botak. Alhasil, Anda jadi lebih sering mengganti ban.

Ban yang tahan lama tentu saja hemat biaya di dalam kantong Anda. Selain tetap aman di jalan karena cengkeramannya tetap memadai, pengguna kendaraan akan menginginkan kondisi seperti itu mengingat akan sangat disayangkan jika Anda harus merelakan setidaknya ratusan ribu dolar per buah untuk fungsi yang satu itu. kendaraan.

Namun, bagaimana menjaga agar ban awet, masalah ini terkadang luput.

Ada kalanya ban menjadi botak karena ketidaktahuan pengendara terhadap sejumlah hal yang menyebabkan.

Dikutip dari Otosia.com, Asisten Kepala Dinas Teknis Departemen Penjualan OE PT Bridgestone Tire Indonesia Ahmad Nuril menyebutkan setidaknya ada tiga penyebab mengapa ban mudah botak.

1.Gesekan Ban dan Aspal

Intinya, ketiga penyebab itu menimbulkan masalah gesekan permukaan ban melalui jalan darat.

“Selain kondisi jalan (jalan tidak rata atau rusak), yang kedua terus mengemudi, misalnya, tidak sering terburu-buru tiba-tiba,” katanya dua penyebab sekaligus.

2.Pengereman Mendadak

Seringkali mengerem mendadak misalnya karena terlalu terburu-buru dan tidak melihat keluar ke jalan, seperti di jalan yang sebenarnya sempit, membuat tapak telapak tergores ketika bertabrakan dengan jalan. Akibatnya, jika terlalu sering, tapak ban cepat aus

3.Ngebut

“Ketiga, jangan sering ngebut karena saat ngebut, traksinya begitu besar, ban jadi cepat tergores oleh jalan,” katanya.

Nah, itulah 3 alasan mendasar kenapa ban mobil lebih mudah botak, jika sudah tahu alasannya berhati-hatilah saat mengendara. Karena keselamatan dan kenyamanan tergantung pada Anda sendiri.

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.